Review Drama Korea Grand Prince (2018)

Profil

Judul : Grand Prince

Episode : 20

Mulai main : 03 Maret – 06 Mei 2018

Tayang : Sabtu & Minggu Jam 22:50

Genre : Romance & Adventure


Finally, selesai juga drama ini. Sebenarnya aku salah nonton, di awal aku kira drama ini udah selesai, ternyata masih Ongoing. Ya karena sudah terlanjur jatuh cinta sama Lee Hwi (Yoon Shi Yon) dan juga terlalu penasaran dengan Oppa Jang Sang Wook yang berperan antagonis menjadi Lee Kang. Akhirnya ku teruskan menunggu setiap episode nya.

grandprince

Lee Kang (Jang Sang Wook) merupakan anak kedua kerajaan yang terasingkan dari ia kecil. Berbeda dengan kedua saudaranya, kakak tertua menjadi raja dan adik Lee Hwi (Yoon Shi Yoon) yang hidup di dalam Istana. Perbedaan perlakuan orang tua itu membuat Lee Kang menjadi serakah dan juga arogan. Keinginan menjadi Raja didorong oleh sang Paman. Berbagai cara dihalalkan untuk menjadikannya seorang raja dengan melengserkan Kakak tertuanya yang kala itu memang memiliki penyakit dan tidak bisa disembuhkan. Juga menarik adiknya yaitu Lee Hwi ke area perang dengan harapan menang yang sangat kecil. Dengan dua trik jahat itu, Paman dan Lee Kang berharap bisa menjadi Raja selanjutnya.

Lain cerita, tentang perebutan kekuasaan, perebutan kisah cinta pun mewarnai drama korea ini. Lee hwi yang ceria, menyukai gadis keturunan bangsawan yang memiliki hobi sama yaitu melukis. Sung Ja Hyoon, memiliki latar belakang bangsawan dan masuk ke dalam kategori pemilihan istri pangeran. Akan tetai ia memiliki teman yang jahat (Yoon Na-Gyeom) dan sangat terobsesi ingin menjadi ratu, maka pada saat itu Ja Hyoon tidak ingin menjadi istri pangeran mana pun. Ia berkenalan dan memulai pertemanan dengan Lee Hwi tanpa mengetahui Lee Hwi adalah pangeran bungsu.

Lee Hwi dan Ja Hyoon memiliki perasaan yang sama dan pemikiran masa depan yang sama. Hubungan mereka menjadi sedih sekali ketika ternyata Lee Kang juga menaruh hati kepada Ja Hyoon. Di sini lah mulai drama yang sangat drama. Drama menyedihkan. Ja Hyoon dipisahkan oleh Lee Kang karena berperang, hilang selama tiga tahun, dan dikabarkan meninggal. Bayangin Emak Kece dipisah sama suami Emak Kece tiga tahun?? Tiga kali puasa tiga kali lebaran..  sedih kaaannn

Haha

Lanjut lagi. Drama tidak selesai saat itu, setelah perang dan Lee Hwi berhasil melarikan diri dari area perang karena dibantu oleh seorang wanita bernama Roo Si Gae. Wanita ini Peranakan dua negara, oleh karena itu seperti tidak diakui di negara perang dan ditemukan Lee Hwi dan ia mau mengikuti Lee Hwi yang baik hatinya. Namun di episode terakhir dia mati membela Lee Hwi. Sedih lagi.

Singkat cerita, Lee Hwi berkali-kali mau dibunuh kakaknya dan Pamannya itu, namun selalu berhasil hidup. Dan akhirnya bisa mengambil alih kerajaan dan mengembalikan tahta raja ke anaknya raja pertama. Dan yang bikin sedih di akhir-akhir cerita ketika Lee Kang mati. Ibu Suri nangisnya benar-benar mendalami. Benar-benar sedih.

Overall ceritanya bagus. Cast nya ganteng dan cantic-cantik, acting nya bagus.

Kalau Emak Kece suka drama korea sedih mengharukan, ini layak ditonton. Cuma 20 episode ko. Semalam cukup nontonnya. Hahaha

Bintang 5 deh.

Selamat menonton Emak Kece.

 

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s